manajemen ritel (strategi dan implementasi operasional bisnis ritel modern di indonesia edisi 2)

Christina Whidya Utami
ISBN: 978-979-061-127-6
464 Halaman
Ukuran Buku: 19 x 26

Seiring perkembangan zaman, bisnis ritel mengalami perkembangan yang cukup pesat, khususnya di Indonesia. Hal ini ditandai dengan makin banyaknya bisnis ritel tradisional yang melakukan pembenahan diri menjadi bisnis ritel modern, maupun bisnis ritel modern yang baru lahir. Ritel merupakan keseluruhan aktivitas bisnis yang terkait dengan penjualan dan pemberian layanan kepada konsumen untuk penggunaan yang sifatnya individu sebagai pribadi dan keluarga.

Buku Manajemen Ritel Edisi 2 karya Christina Whidya Utami ini berisi tentang proses pengambilan keputusan dalam manajemen ritel yang akan diperjelas dalam empat bagian, yaitu pemahaman lingkup bisnis ritel, pengembangan strategi ritel, manajemen barang dagangan, dan manajemen toko. Penulis melakukan beberapa revisi dan menambahkan satu bab baru yang membahas tentang analisis kinerja bisnis ritel. Selain itu, buku ini dilengkapi dengan contoh-contoh kasus yang kerap terjadi dalam bisnis ritel beserta pemecahannya. Buku ini dapat menjadi pilihan literatur yang diharapkan dapat menambah wawasan pengetahuan manajemen ritel modern bagi para praktisi.

Materi yang dibahas dalam buku ini mencakup:

Bagian I:
Bab 1 Ruang Lingkup, Paradigma Pengelolaan, dan Peluang Bisnis Ritel
Bab 2 Perilaku Belanja Pelanggan dalam Bisnis Ritel

Bagian II:
Bab 3 Strategi Pemasaran dalam Bisnis Ritel
Bab 4 Aspek Sumber Daya Manusia dalam Bisnis Ritel
Bab 5 Aspek Manajemen Keuangan Bisnis Ritel
Bab 6 Pemilihan Lokasi Bisnis Ritel dalam Area Perdagangan
Bab 7 Sistem Informasi dan Jaringan Manajemen Persediaan dalam
Bisnis Ritel
Bab 8 Membangun Manajemen Relasional dalam Bisnis Ritel

Bagian III:
Bab 9 Perencanaan dan Pengelolaan Barang Dagangan
Bab 10 Sistem Pembelian Barang Dagangan
Bab 11 Strategi Penetapan Harga dalam Bisnis Ritel
Bab 12 Bauran Komunikasi dalam Bisnis Ritel
Bab 13 Rancangan Tata Ruang Toko dalam Bisnis Ritel
Bab 14 Kualitas Layanan dalam Bisnis Ritel
Bab 15 Sistem Antrean dan Penanganan Keluhan dalam Bisnis Ritel

Bagian IV:
Bab 16 Menganalisis Kinerja Bisnis Ritel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s